Membersihkan rambut dengan sampo kering (dry shampoo) menjadi alternatif favorit untuk menghemat waktu. Karena dengan alternatif ini , minyak pada rambut dapat terserap tanpa ikut mengeringkan kulit rambut sehingga penampilan rambut terlihat bersih.

Idealnya cara ini digunakan setelah berolahraga di pusat kebugaran. Sampo kering membantu menghemat waktu, jika seusai berolahraga, harus kembali bekerja atau ke sekolah.

Sampo kering juga dianjurkan dilakukan setelah melakukan perjalanan atau penerbangan panjang dimana akses air terbatas.

Kini, mencuci rambut tanpa air ini bisa menggunakan bahan alami yang mungkin ada di lemari dapur Anda. Seorang penata rambut Perancis bernama Christophe Robin, menyebutkan jika cuka apel bisa digunakan sebagai sampo kering.

Robin mengutarakan, “Cuka adalah tonik yang bagus untuk kulit rambut, Tidak seperti sampo kering yang dijual di salon atau toko yang setelah pemakaiannya meninggalkan residu”.

Robin juga merekomendasi penggunaan sampo kering ini di sore hari atau jika ingin memperpanjang gaya rambut satu hari lagi. Penggunaan cuka apel ini sebagai sampo kering juga tidak sebanyak penggunaan produk sampo kering.

Cukup dengan meneteskan lima tetes hingga lima ons cuka ke dalam satu botol air, campuran ini sudah cukup untuk menjadi sampo kering yang dapat dibawa kemana saja dan digunakan di berbagai kesempatan.