Bahaya Yang Timbul Saat Nyalakan Lampu Hazard Ketika Hujan

0
202
Ilustrasi.

Apakah anda menyalakan lampu hazard mobil di jalan raya atau tol ketika kondisi cuaca hujan deras? Sebaiknya jika pernah mari hentikan itu, Karena anda sudah salah kaprah dan bisa membahayakan bagi pengguna jalan lain terutama di belakang.

Karena kebiasaan tersebut sama sekali tidak dibenarkan dan membahayakan. Di negara manapun, secara hukum hal itu dilarang. Kecuali dalam satu kondisi berhenti/darurat barulah Anda boleh menggunakannya

Anda apa tahu mengapa hal ini dilarang? Karena pengendara yang menyalakan lampu hazard akan membingungkan pengguna mobil lain. Sebab, hal ini dapat membuat visibilitas sopir menjadi terganggu, apalagi saat hujan deras dan jarak pandang semakin minim.

Maka sebaiknya anda jalan saja seperti biasanya, atau bisa juga menyalakan lampu kecil atau kabut untuk membantu penglihatan sopir ke depan.

Bukan hanya di saat hujan, salah kaprah penggunaan lampu hazard juga sering dilakukan pengendara mobil saat melintasi terowongan, kabut, perempatan jalan dan lain sebagainya. Tujuanya sebagai penanda, tapi hal ini justru salah karena bisa merugikan orang lain.

Jadi apakah Anda masih tergolong pengendara yang seperti itu? Jika iya, maka kebiasaan tersebut harus dihilangkan, karena bisa merugikan orang lain.