Distrik Keuangan Belanda Terbakar Setelah Sebelumnya Terdengar Beberapa Ledakan

0
37

Serangkaian ledakan telah terjadi di Distrik Keuangan Toronto, Kanada, pada Senin 1 Mei 2017 siang waktu setempat. Otoritas setempat mengatakan penyebab ledakan adalah arus pendek listrik bawah tanah, bukan karena bahan peledak.

Tak lama asap hitam membumbung tinggi di pusat kota. Diketahui api mulai muncul di sebuah ruang besi bawah tanah yang digunakan untuk menyimpan trafo listrik. Hal ini berdasarkan informasi yang diberikan oleh petugas pemadam kebakaran setempat.

Meski ledakan tersebut tidak mengakibatkan gangguan berarti terhadap layanan kereta bawah tanah. Meski begitu, polisi menutup area di dekat Bay Street dan King Street. Beberapa gedung di sekitar pusat ledakan juga ditutup karena asap hitam pekat tersebut.

Komandan Pleton Pemadam Kebakaran Toronto, Kevin Shaw dalam konferensi persnya mengatakan, “Anda tidak ingin terjebak di dalam asap,” tutur pada Selasa (2/5/2017).

Diketahui ledakan hanya berlangsung dalam waktu singkat. Bunyi keras ledakan langsung berhenti dalam hitungan menit. Namun setelah itu masih terdengar bunyi ‘pop’ dan asap yang berbau tajam di sekitar lokasi.

Kini sudah dipastikan bahwa api sudah berhasil dijinakkan oleh pemadam kebakaran. Ia menduga kebakaran terjadi akibat kelembapan cuaca. Dan hingga kini belum laporan mengenai korban jiwa atau luka-luka dalam insiden mengejutkan tersebut.

Sumber : news.okezone.com