Beberapa orang yang beranggapan bahwa memiliki smartwatch tidak terlalu penting. Namun hal demikian tidak di anggap begitu oleh seorang pelajar asal Amerika Serikat yang merasa bersyukur menggunakan Apple Watch, terlepas dari fungsinya sebagai penunjuk waktu dan fitness tracking.

Pasalnya, berkat Apple Watch yang dikenakan pemuda bernama Casey Bennett ini, dirinya bisa memanggil bantuan saat mengalami kecelakaan mobil 6 April 2017 lalu. Saat itu, pemuda berusia 22 tahun ini menceritakan dirinya sedang mengendarai mobil menuju kampus.

Di tengah perjalanan, tiba-tiba Jeep yang ia kendarai menabrak kendaraan lain hingga terguling. Beruntung, airbag di dalam mobil berfungsi dengan baik dan ia pun masih berada dalam posisi yang sama karena seat belt yang terpasang.

Meski demikian, iPhone miliknya terjatuh sehingga ia tak bisa meraih ponselnya untuk memanggil bantuan. “Saya mencoba untuk mencari cara bagaimana bisa keluar. Saya seperti tidak bisa berkutik, hanya bisa menggantung”.

Lalu pada saat itu, ia menyadari bahwa ia sedang mengenakan Apple Watch. Di sinilah fitur Emergency SOS di jam tangan pintarnya tersebut menjadi penyelamat. “Saya menekan tombol di samping selama enam detik dan langsung menghubungi 911,” terangnya.

Ia pun merasa bahwa fitur Emergency SOS yang ada di Apple Watch sangat berguna baginya. Bila tidak, mungkin ia harus menunggu pertolongan lebih lama lagi.

Sumber : inet.detik.com