Akibat sebuah ledakan, PT Dongjin Indonesia, Cilegon, Banten kebakaran dan menyebabkan dua orang luka akibat terkena reruntuhan atap bangunan. Dan hasil dari olah TKP pihak kepolisian, kebakaran diduga akibat adanya ledakan dari salah satu mesin produksi.

Kanit Reskrim Polsek Ciwandan, Iptu Sudibyo Wardoyo menuturkan, “Begitu dapat informasi ada suara ledakan mendatangi TKP, begitu aman kita mengamankan TKP pakai police line, terus mengamankan korban yang kena pecahan asbes, mencari saksi-saksi,” tuturnya pada Jumat (28/4/2017).

Diketahui ledakan disertai kebakaran itu terjadi sekitar pukul 09.30 WIB pagi. Saat itu, salah satu gedung di area Dinitroso Pentametilene Tetramine (DPT) pabrik yang berlokasi di Kelurahan Gunung Sugih, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon itu tiba-tiba terdengar bunyi ledakan. Dua orang pekerja yang tengah melakukan aktivitas langsung keluar gedung setelah terdengarnya bunyi ledakan.

Menurut saksi mata, Sudibyo, Asal kebakarannya dari cerobong lalu mengenai dua orang, kemudian korban turun dan kurang lebih jarak 10 meter meledak mengenai asbes. Saat itu karyawan ada yang di atas ada yang di bawah, begitu ada yang terbakar dia keluar dari lokasi itu, dia selamat.

Dua orang pekerja bernama Agus Agustiana dan Yuliantono mengalami luka lebam di bagian punggung akibat terkena runtuhan asbes yang terbakar.

Dari informasi pihak perusahaan bahwa cerobong yang meledak sudah sekitar dua bulan lalu tidak dipakai. Pihak perusahaan sudah berniat membersihkan cerobong itu dan akan digunakan lagi.

Namun api yang membakar gedung itu kemudian berhasil dipadamkan oleh karyawan dan sekurity perusahaan dengan alat pemadam api seadanya.

Saat ini, peristiwa ledakan itu tengah ditangani Polres Cilegon guna mengetahui penyebab pasti kebakaran.

Sumber : news.detik.com