Longsor Tutupi Jalan Raya Cisarakan Sukabumi

0
26

Tebing setinggi kurang lebih 7 meter longsor menutupi Jalan Raya Cisarakan, Desa Loji, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (18/12/2017) pagi.

Informasi dihimpun sempat terjadi kemacetan panjang akibat material longsoran sepanjang 50 meter menutup badan jalan.

“Sekitar 1 jam kendaraan motor dan mobil tidak bisa melintas, namun material longsor saat ini sudah kami singkirkan menggunakan kendaraan besar,” kata Okih Fajri, dari Forum Komunikasi SAR Daerah (SARDA) Kabupaten Sukabumi, melalui sambungan telepon dengan detikcom.

Disebut Okih, saat ini personel SAR Gabungan termasuk dari unsur BPBD masih berada di lokasi untuk membersihkan sisa-sisa material longsroran. “Saat ini sebetulnya sudah pulih, kendaraan sudah bisa melintas itu fokusnya. Namun tim masih di lokasi untuk proses bersih-bersih,” imbuhnya.

Sementara itu, Daman (30) salah seorang warga mengaku sempat kaget ketika melihat antrian panjang kendaraan di depan rumahnya. “Sekitar pukul 06.30 WIB pagi tadi banyak kendaraan, pas saya telusuri ternyata tebing di kanan jalan longsor,” ungkapnya.

Daman menduga longsor terjadi akibat hujan deras yang terjadi semalaman Minggu (17/12) malam. “Semalaman hujan, tapi pas longsor nggak dengar apa-apa kemungkinan kejadiannya (longsor) subuh atau dini hari tadi,” tutupnya.