Iustrasi jalan rusak.

Beberapa jalan lintas Sumatera wilayah Kota Pematangsiantar,Sumatera Utara ditemukan dalam kondisi rusak dan berlubang mulai dari gerbang masuk kota di Jalan Medan sampai kawasan Naga Huta sepanjang kira-kira puluhan kilometer. Hal ini memberikan kerugian dan mengancam keselamatan orang-orang yang melintasi jalan yang rusak ini.

Karena hal ini masyarakat Masyarakat sekitar dan pengguna akses jalan meminta pemerintah secepatnya untuk memperbaiki jalan yang rusak.

Menurut Rahmat Daulay (36), warga Kelurahan Bah Kapul, Kecamatan Sitalasari, “Hampir setiap hari ada yang jatuh, terjebak lubang jalan yang cukup dalam karna jalan yang rusak,” tegasnya.

Bukan hanya jatuh terjebak di lubang yg dalam saja juga terjadi kecelakaan lalu lintas antara kendaraan roda dua dan roda empat, karena kurangnya kewaspadaan.

Selain itu daerah ini juga rawan dengan tindak kriminal perampokan dan penjambretan pada malam hari.

Para pelaku kriminal itu memanfaatkan kondisi jalan yang rusak dan pengendara yang melambatkan laju kendaraannya agar terhindar dari kecelakaan, khususnya roda dua untuk melancarkan aksinya.

Ditambah lagi para pemilik kendaraan angkutan kota juga harus mengeluarkan biaya lebih untuk tambahan operasional, karena kerusakan yang terjadi akibat jalan rusak itu yang belum diperbaiki selama hampir satu tahun belakangan ini.

Sumber : www.antaranews.com