Mal Centre Point di Dongtan, Korea Selatan terbakar.

Sebuah pusat perbelanjaan Korea Selatan yakni Mal Centre Point di Dongtan, Korea Selatan terbakar. Dalam insiden ini empat orang tewas dan 40 orang lainnya terluka, Hal ini di dapat dari keterangan otoritas setempat pada Minggu, 5 Februari 2017

Menurut hasil investigasi polisi di duga percikan api dari obor las yang menjadi penyebab kebakaran di area bermain anak di pusat perbelanjaan yang berada di Dongtan, sebuah kota di bagian selatan Seoul itu pada Sabtu.

Dua dari keempat orang yang tewas adalah konstruktor dan lainnya adalah seorang pekerja di pusat perbelanjaan tersebut dan seorang pengunjung.

Sementara sebagian besar dari 47 korban cedera mengeluh menderita sesak napas.

Dan juga area bermain itu ditutup pada saat kebakaran.

Karena kurangnya kehati-hatian pekerja, Otoritas pemadam kebakaran setempat mendesak para konstruktor untuk mematuhi aturan keselamatan, dan juga menekankan bahwa oborlas yang menyebabkan kebakaran sebelumnya.

Hal ini menyangkut pada peristiwa kebakaran yang mencakup insiden pada Desember 2008 di sebuah gudang di kota timur Incheon yang menewaskan delapan orang. Dan juga seperti insiden terbakarnya mal yang berada di terminal bus di Koyang, utara Seoul, dan menewaskan sembilan orang dan 60 lainnya luka-luka yang diberitakan oleh AFP.

Sumber : www.antaranews.com